Kurikulum

Kurikulum S1 Prodi Pendidikan Bahasa Arab

NoMata Kuliah
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49
50
51
52
53
54
55
56
57
58
59
60
61
62
63
64
65
66
67
68
69
70
PANCASILA
METODOLOGI STUDI ISLAM
BAHASA INGGRIS I
SEJARAH PERADABAN ISLAM
AL-‘ARABIYAH AL-MUKATSAFAH
AL-‘ARABIYAH AL-MUKATSAFAH
MUHADATSAH I
ISTIMA’ I
QIRA’AH I
KHAT/KALIGRAFI I
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN
STUDI AL-QURAN
STUDI HADITS
FIQIH
BAHASA INGGRIS II
NAHWU I
SHARAF I
MUHADATSAH II
ISTIMA’ II
QIRA’AH II
Ilmu Al Ashwat
KHAT/KALIGRAFI II
AQIDAH AKHLAK
BAHASA INDONESIA
BAHASA INGGRIS III
SEJARAH ISLAM ASIA TENGGARA
ILMU PENDIDIKAN ISLAM
NAHWU II
SHARAF II
MUHADATSAH III
ISTIMA’ III
QIRA’AH III (STUDI NASKAH)
PSIKOLOGI BELAJAR BAHASA ARAB
ILMU AL MUNADZARAH
FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM
SEJARAH PENDIDIKAN ISLAM
NAHWU III
SHARAF III
INSYA’ I
BALAGHAH I
TERJEMAH I
METODE PEMBELAJARAN BA I
DESAIN TUJUAN DAN MATERI BA
BIMBINGAN DAN KONSELING
MEDIA PEMBELAJARAN BA
PEMBELAJARAN BA TK. DASAR
STATISTIK PENELITIAN PENDIDIKAN
METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN
ADM. DAN SUPERVISI PENDIDIKAN
MANAJEMEN KELAS
TAFSIR DAN HADIS TARBAWI
INSYA’ II
BALAGHAH II
TERJEMAH II
ILMU LUGHAH
METODE PEMBELAJARAN BA II
PEMBELAJARAN BA TK. MENENGAH
KAPITA SELEKTA PENDIDIKAN
MICRO TEACHING
PROFESI DAN ETIKA KEGURUAN
INSYA’ III
BALAGHAH III
TERJEMAH III
PENGEMBANGAN KURIKULUM BA
EVALUASI PEMBELAJARAN BA
FUSH`AMIAH
TARIKH AL-ADABY AL-‘ARABY
PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN
KULIAH KERJA NYATA
SKRIPSI

Kurikulum S1 Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Tahun 2022

NoMata kuliah
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49
50
51
52
53
54
55
56
57
58
59
60
61
62
63
64
65
66
67
68
69
70
71
72


Pancasila
Studi Qur’an
Metodologi Studi Islam
Al-Arabiyah al-Mukatsafah asy-Syafahiyyah
Al-Arabiyah al-Mukatsafah at-Tahririyyah
Al-Muhadatsah al-Istijwabiyyah
Al-Istima’ al-Muwajjah
Al-Khat at-Tahsini
Al-Qira’ah al-Mukatsafah
Akidah Akhlak
Studi Hadis
Fikih
Pendidikan Kewarganegaraan
Sejarah Peradaban Islam
An-Nahwu al-Asasi
Ash-Sharf al-Asasi
Al-Muhadatsah al-Istintajiyyah
Al-Istima’ al-Yaqzhi
Al-Qiro’ah al-Muwassa’ah
Ilmu Al-Ashwat
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Profesi dan Etika Keguruan
Ilmu Pendidikan Islam
Sejarah Pendidikan Islam
An-Nahwu at-Tathabiqi al-Istiqbali
Ash-Sharfu at-Tathabiqi al-Istiqbali
Al-Muhadatsah at-Tafsiriyah
Al-Istima’ an-Naqdi
Al-Qiro’ah at-Tahliliyah
Psikologi Belajar Bahasa Arab
Ilmu Al-Munadzarah
Tafsir Tarbawi
Filsafat Pendidikan Islam
Statistik Penelitian Pendidikan
Metodologi Penelitian Pendidikan Kualitatif
An-Nahwu at-Tathabiqi al-Intaji
Ash-Sharfu at-Tathabiqi al-Intaji
Al-Insya’ al-Muwajjah
Al-Bayan
Tarjamah Indunisiyah – Arabiyah
Metode Pembelajaran ‘Anashir Bahasa Arab
Evaluasi Pembelajaran BA
Al-Khat at-Tazyini*
Pembelajaran BA Tk. Dasar*
Ta’lim Al-Arabiyah li as-siyahah*
Hadis Tarbawi
Media Pembelajaran BA
Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif
Manajemen Kelas
Al-Insya’ al-Muwassa’
Al-Ma’ani
Tarjamah Arabiyah –Indunisiyah
Ilmu Lughah
Metode Pembelajaran Maharah Bahasa Arab
Desain Tujuan dan Materi BA
Ta’lim Al-Arabiyah al-Iqtishadiyah *
Fush’amiyah *
Pembelajaran BA Tk. Menengah *
Sejarah Islam Asia Tenggara
Administrasi dan Supervisi Pendidikan
Micro Teaching
Al-Insya’ al-Hurr
Al-Badi’
At-Tarjamah al-Hurrah
Pengembangan Kurikulum BA
Ta’lim al-Arabiyah Abra Net
Ta’lim Al-Arabiyah lil Umrah wal Haj *
Tarikh Adab al-Araby *
Kapita Selekta Pendidikan *
Kuliah Kerja Nyata
Pengenalan Lapangan Persekolahan

* Matakuliah pilihan