Dosen PBA dan PAI UIN Suska Lulus Seleksi Beasiswa Non-Degree PPBA dari Kemenag

Program Persiapan Bahasa dan Akademik (PPBA) merupakan program non-Degree Kementerian Agama yang diperuntukkan bagi para guru, dosen, alumni , pegawai Kementerian Agama, baik ASN dan non ASN guna menambah kompetensi bahasa asing dan akademik untuk menunjang persiapan studi lanjut pada jenjang Magister (S2) dan Doktor (S3).

Tahap penyeleksian calon peserta PPBA yang dibuka pada tanggal 12-18 Desember 2022 ini diikuti oleh sekitar 1000 peserta yang tersebar dari berbagai provinsi, namun yang berhasil lulus seleksi hanya 149 peserta yang terbagi pada pelatihan program Bahasa Inggris dan pelatihan program Bahasa Arab. Adapun Perguruan Tinggi Pelaksana (PTP) untuk  pelatihan Bahasa Inggris yaitu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan UIN Walisongo Semarang, sedangkan PTP pada program bahasa Arab adalah UIN Malauna Malik Ibrahim Malang dan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Di antara 149 peserta yang lulus seleksi PPBA, 2 diantaranya merupakan dosen PBA (Yusriyah, M,Pd.I) dan dosen PAI (Herlini Puspika Sari, SS, M.Pd.I) dari UIN Suska Riau yang mengikuti program pelatihan Bahasa Arab di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Program ini berlangsung selama 3 pekan dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 13 Januari 2023.

Diharapkan setelah menyelesaikan Program Pelatihan Bahasa dan Akademik ini dapat meningkatkan kompetensi para peserta khususnya dosen UIN Suska baik dalam bidang Bahasa Arab maupun Akademik.

About Admin PBA

Check Also

Upgrading Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Periode 2024-2025

أَهْلًا وَسَهْلًا أَصْدِقَاىَٔنَ Kembali lagi ni menelusuri acara Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab setelah sukses …