Breaking News

TETAP UPDATE DI MASA PANDEMI, FAKULTAS TARBIYAH TAJA BIMTEK PENGELOLAAN WEBSITE DAN SOSMED

Masa pandemi Virus Corona membuat khalayak ramai semakin waspada dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. Salah satunya dengan memilih untuk tetap di rumah demi menghindari ganasnya serangan virus tersebut. Namun, dengan menetap di rumah bukan berarti mengurangi efektifitas kegiatan dan pekerjaan sehari-hari. Seperti halnya Fakultas tarbiyah dan keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA RIAU) yang terus selalu berusaha meningkatkan layanan dan mengupdate informasi secara online.

Salah satu cara yang dilakukan FTK UIN SUSKA Riau dalam meralisasikan hal tersebut adalah dengan membuat kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website dan Sosial Media selama 8 Hari yang berlangsung dari 23 – 30 Agustus 2021 melalui Online Zoom dan offline (Blended Learning). Dengan adanya BimTek ini, diharapkan adanya peningkatan kemampuan SDM dalam memberikan pelayanan dan informasi sehingga menjadi lebih menarik, mudah dan cepat.

Pembukaan Bimtek Pengelolaan Website dan Sosial media ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan keguruan yaitu Bpk. Dr. H. Kadar, M.Ag. “Mari sama-sama kita buka pelatihan ini dengan membacakan Bismillahirrahmanirrahim, semoga hendaknya selama seminggu ini kita bisa aktif mengikutinya dan mendapatkan ridha dari Allah SWT”. Ungkapnya dengan penuh semangat dan harapan.

Ketua pelaksana BimTek, Bu Susilawati, M.Pd menegaskan: “Kegiatan ini diakhiri dengan RTL (Rencana Lanjut Lanjut), jadi setiap Tim Pengelola Website di prodi akan merancang bagaimana tindak lanjut terkait dengan setelah BimTek kali ini yang nanti akan dievaluasi oleh ketua timnya pak Aldeva ilhami dan juga Pimpinan Fakultas untuk progres report selama 6 bulan terkait dengan pengelolaan Website Fakultas maupun prodi”. Beliau juga mengatakan bahwa pada akhir kegiatan juga akan diumumkan peserta terbaik yang akan dinilai dari produk yang dihasilkan setelah mengikuti BimTek ini.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang “Optimalisasi Pemanfaatan Media Sosial” oleh pemateri pertama yaitu Ibu Tika Mutia, M.I.Kom. Kemudian materi selanjutnya tentang “Optimalisasi Pemanfaatan Website” yang direncanakan akan disampaikan oleh Ibu Dr. Okfalisa, ST., MT. mengalami kendala sehingga tidak dapat dilaksanakan dan akan dijadwalkan kembali pada hari berikutnya.

Pada hari berikutnya, Materi disampaikan oleh Bpk. Assyari Abdullah, S.Sos., M.I.Kom dengan tema “Dosen Harus Go-Blog”. Kemudian dilanjutkan dengan Bpk Aldeva Ilhami, M.Pd sebagai pemateri kedua tentang “Youtube dan Video Editor”.

Hingga berita ini dimuat, BimTek masih tetap berlangsung dengan proses pengerjaan produk dan karya dari setiap peserta. (AM)

About Mas Admin